Selasa, 14 Agustus 2012

Aku adalah Iblis


Aku adalah manusia yang masih bernafas
Dari awal penciptaan aku ada karena darah dan daging
Selama darah masih mengalir aku masihlah manusia
Selama daging masih melekat jiwaku tetaplah manusia
Banyak sifat manusia ada dalam diriku
Aku masihlah egois akan sekelilingku
Aku masihlah keras kepala akan pendapatku
Dan aku masihlah berdosa
Namun sebagai manusia aku masihlah punya nurani
Hatiku masihlah tetap hidup
Meski aku lelaki namun aku tetaplah berjiwa
Perasaanku masihlah ada
Saat aku dikatakan sebagai iblis
Aku menyelami jiwaku mungkin oleh iblis
Namun apakah semua di sekelilingku adalah iblis
Keluargaku juga masih manusia
Manusia tidaklah menghakimi manusia yang lain
Semua hanyalah milik Tuhan
Bahkan Sang Setan pun mengakui kemahakuasaan Tuhan
Siapakah manusia yang mampu menghakimi manusia lain
Iblis mungkin ada dalam diriku
Aku mengakui bahwa aku masihlah lemah
Aku bukanlah makhluk tanpa dosa
Aku adalah diriku
Jangan bawa keluargaku dalam masalah ini
Bisakah berkata karena kesalahanku sebagai iblis
Keluargaku seluruhnya adalah keluarga iblis
Siapakah manusia yang patut menghakimi sesamanya?
Aku sebagai manusia tak patut menghakimi manusia yang lain
Aku berserah semua kepada Tuhan
Sakit ini kuteriakkan dalam sanubariku
Aku hanyalah manusia yang tak mampu berkata Aku adalah Aku
Kaki Merapi, 15 Februari 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar