Senin, 13 Agustus 2012

Tuhan-ku


Tuhanku,
Masih adakah Engkau di dunia ini
Mengapa ada begitu banyak agama di dunia
dan begitu banyak Tuhan-Tuhan yang lain
Siapakah yang benar
Anakku,
galilah sebuah lubang di tepi pantai
dan masukkan air laut sejauh mata memandang ke dalamnya
Lakukanlah itu maka akan kau dapat jawabannya
Tuhanku,
bisakah hal tersebut dilakukan
Mungkinkah itu?
Begitulah anakku,
Misteri ilahi yang ada ingin kau pahami dengan akal budimu yang terbatas
Siapakah engkau wahai manusia makhluk ciptaan-Ku
berani memahami misteri yang begitu besar?
Tuhanku
benarkah Engkau ada?
Nyatakah Engkau?
Anakku,
adakah mukjizat yang pernah kau alami?
banyakkah penyakit yang sembuh dengan berbagai macam cara?
Bisakah kau pikir bagaimana Engkau masih bernafas?
Tuhanku
Semua perkataanmu menyejukkan hatiku
Tak dapat kusangkal lagi kebenarannya
Bolehkah kutanyakan sekali lagi agama manakah yang mengajarkan kebenaran tentangmu
Anakku,
percayalah dalam hatimu semua agama mengajarkan kebaikan
Semua agama mengajarkan diriKu
namun hanya satu yang mengajarkan keselamatan tentangKu
Tuhanku,
bolehkan kau menerangkan lebih jelas lagi?
Anakku,
kejelasan dapat kau cari sendirinya
carilah keselamatan itu
Ingat Aku TUHAN ALLAH - mu tidak pernah berhutang
Akulah yang memberikan keselamatan padamu
Tuhanku,
bilakah ku tak berbuat jahat akan selamat
bilakah ku menaati perintahmu ku akan selamat?
Anakku,
keselamatan hanya pada-Ku
Tiada sesuatupun dapat memberikannya
Hanya Aku yang memberikannya
Bila kau mencintaiKu kau takkan berbuat jahat dan kau akan mengikutiKu
Namun bila kau tidak mengenal Aku, TUHAN ALLAH - mu
maka segala perbuatan yang kau anggap baik hanyalah sia-sia
Tuhan,
bagaimana bila ada orang yang mengenal Engkau
Dia memiliki suatu keyakinan agama namun berbuat dosa
Sedangkan ada seorang tak mengenal Engkau
Dia seorang atheis namun hidupnya selalu menolong orang
Dimanakah keduanya yang masuk surga keselamatan yang Kau janjikan?
Anakku,
bukankah sudah jelas Kuterangkan
Tidak dari keduanya mendapatkan keselamatan dari-Ku
Karena keduanya tidak mengenal Aku,
bagi yang mengenal Aku dia akan menuruti perintahKu
Bagi orang yang tak mengenal Aku, Tuhan Allah, dia takkan Kuselamatkan
Tuhanku,
Engkau sangat baik
Sejak aku lahir Engkau selalu menyertaiku
Aku telah Kau beri banyak mukjizat sampai hari ini
Bila aku masih dapat bernafas dan berdiri tegak
Itu semua hanya anugerah-Mu
Dengan apakah kudapat membalas-Mu?
Anakku,
aku tak pernah minta balas budi,
memang hanya oleh kemurahanKu engkau dapat menikmati hari ini
Namun aku senang bila mendengar
pujian dan penyembahan yang kau lantunkan
Nada yang kau alunkan terdengar sampai ke kediamanKu
Terima kasih Tuhanku,
Bersama-Mu aku tegar
Meski badai dalam hidupku terjadi
Keyakinanku pada-Mu takkan goyah
Kota Gadis, 1 Juli 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar